Senin, 23 Juli 2012

Film animasi Finding Nemo akan dibuat sekuelnya

Finding Nemo
Pixar akan buat sekuel 'Finding Nemo'

Sutradara Andrew Stanton menyatakan ia akan kembali untuk menyutradarai sekuel film animasi laris Finding Nemo. Pengumuman itu menandai satu lagi sekuel film studio Pixar, yang dulu dikenal dengan cerita-cerita orisinilnya. Toy Story 3 produksi 2010 diikuti Cars 2, dengan sekuel Monsters Inc yang juga dijadwalkan untuk Juni tahun depan.

Finding Nemo mengisahkan tentang seekor ikan badut yang bersifat terlalu melindungi, Marlin, yang anaknya ditangkap oleh seorang penyelam. Disuarakan oleh Albert Brooks sebagai Marlin, dan bintang acara bincang-bincang Ellen DeGeneres sebagai kawannya Dory, seekor ikan yang lucu dan pelupa, film itu menghasilkan uang $867,8 juta ketika dirilis pada 2003.

Finding Nemo menjadi film animasi terlaris kelima sepanjang sejarah dan merupakan film nomor dua paling menguntungkan bagi Pixar sesudah Toy Story 3, yang meraup $1,06 miliar. Petualangan bawah air ini juga masuk dalam 10 film animasi terlaris sepanjang masa versi Institut Film Amerika.

Film gagal

Stanton adalah salah satu tokoh kunci di Pixar di era 2000-an, dengan kredit sebagai salah satu penulis film A Bug's Life, Monsters Inc dan trilogi Toy Story. Sebagai sutradara Finding Nemo dan Wall-E, ia juga memenangi dua Oscar untuk Pixar dalam kategori film animasi terbaik.

Namun upayanya membesut film aksi non-animasi, sebagai sutradara film fiksi sains John Carter, merupakan suatu kegagalan. John Carter menjadi kegagalan yang sangat mahal dan membuat Disney mengalami kerugian sangat besar. Perusahaan film Disney mengatakan mereka memperkirakan kerugian dari film itu sebesar $200 juta setelah penonton tidak menyukai film yang berlatarbelakang kehidupan di Mars tersebut.

Finding Nemo 2 akan dibuat dalam waktu empat tahun, yang merupakan waktu produksi standar untuk film Pixar. Skenario ditulis oleh Victoria Strouse, yang filmnya The Apostles of Infinite Love masuk ke dalam 'daftar hitam' Hollywood, sebuah laporan tahunan yang mendata skenario-skenario film terbaik yang tidak pernah diproduksi pada 2008.

Sementara itu, Pixar memiliki beberapa proyek orisinal dalam rencananya, termasuk Good Dinasour dan sebuah film tanpa judul tentang De De Los Muertos, sebuah hari raya Meksiko yang didedikasikan untuk para arwah. Film terbaru studio itu, Brave, akan dirilis di Inggris bulan depan. Berlatarbelakang dataran tinggi Skotlandia, film itu sudah mencetak pemasukan $244 juta di seluruh dunia.

www.bbc.co.uk

0 komentar:

Posting Komentar